Pages

Cara Perawatan Laptop Anda Agar Tetap Awet

1. Jauhkan laptop anda dari benda-benda yang memiliki medan magnet yang kuat,bahan cair dan sumber panas dingin yang ekstrim.
2. Hindarkan terkena sinar matahari langsung,dan pastikan berada ditempat yang datar.
3. Umumnya kerusakan laptop sering terjadi pada LCD display/ layar biasnya terjadi karena terpapar mathari atau benturan fisik.
4. Selain kerusakan Harddisk dan LCD ,cairan adalah penyebab yang paling umum kerusakan laptop maka gunakanlah keyboard protector.
5. Jauhkan laKptop dari alat pengeras suara,mesin kendaraan berat dan sumbergetaran lainnya.
6. Hindarkan laptop dari sinarx-ray di airport
7. Kontrol dan bersihkan laptop agar bebas debu
8. Dalam iklim asia suhu yang lembab bisa jadi masalah untuk laptop yang dirancang di Amerika Serikat.untuk itu simpan laptop ditempat yang kering dan sejuk.
9. Listrik padam dan gangguan tegangan dapat terjadi,jika memungkinkan gunakan surge protector jka sedang menggunakan AC outlet,jangan lupa membuat data back up data secara rutin.
10. Gunakan selalu tas laptop jika hendak berpergian.
11. Jangan sekali-kali meletakan benda berat diatas laptop
12. Jika terdapat masalah pada laptop jangan coba untuk membongkar sendiri,sebaiknya serahkan ke service-center terdekat
13. Ketika akan mengangkat laptop yang sedang terbuka,jangan mengangkat pada bagian display layar,angkatlah pada bagian bawah.
14. Jangan menyentuh lensa pada tray CD ROOM Peganglah compact-disk pada bagian pinggir,bukan pada permukaan disk.
15. Jangan mencolok kabel modem laptop dengan PBX(private branch exchange) atau saluran telepun digital,laptop hanya dapat memakai PSTN(public switched telephone network) penggunaan saluaran telepon selain PSTN dapat merusak modem laptop.
16. Jauhkan laptop dari anak kecil.
17. Kemampuan batray laptop terbatas dan kemampuannya juga bisa menurun,cara merawat batrey laptop agar awet adalah dengan menghabiskan dulu batray pada labtop anda sampai critical battery alert,baru kemudian isi full kembali batray laptop anda.
18. Apabila hendak melepas batray harap ikuti petunjuk pelepasan batray pada laptop,hindari batray jatuh karena dapat merusak komponen didalamnya.
19. Apabila Batray laptop hendak disimpan dalam waktu yang lama,charger full batray terlebih dahulu batray laptop anda,untuk jenis Batray litinium biasanya akan turun kapasitasnya sekitar 1%perhari

0 komentar:

Posting Komentar